Pemain penting Manchester United Dan Erik ten Hag akan segera kembali

Pemain penting Manchester United Dan Erik ten Hag akan segera kembali

Bek Manchester United Lisandro Martinez terbang ke Amerika Serikat minggu ini untuk bergabung dengan tim nasional Argentina.

pemain-terpenting-manchester-united-erik-ten-hag-akan-segera-kembali-dari-cedera


Lisandro Martinez mengalami cedera lutut saat melawan West Ham pada bulan Februari dan dia sekarang hampir bisa kembali dari bangku cadangan.

Martinez tidak melakukan perjalanan untuk tampil dalam pertandingan persahabatan Argentina melawan El Salvador atau Kosta Rika, ia hanya terbang untuk berada di sekitar rekan satu tim internasionalnya.

Dia masih dalam masa pemulihan dari cedera yang dideritanya pada ligamen kolateral medial di lututnya dan jangka waktu rehabilitasinya diperkirakan setidaknya delapan minggu, yang berarti akhir Maret mungkin merupakan tanggal kemungkinan dia bisa kembali.

Yang terburuk dikhawatirkan ketika Martinez terjatuh sambil memegangi lututnya saat melawan West Ham pada awal bulan lalu, namun untungnya dia tidak memerlukan operasi.

Setelah menderita masalah metatarsal yang parah, yang membuatnya absen selama tiga bulan, Martinez kembali dari bangku cadangan saat melawan Tottenham pada 14 Januari dan menunjukkan mengapa ia sangat dirindukan saat menjadi starter melawan Newport County, Wolves, dan West Ham.

Itu sebabnya sangat memprihatinkan melihat dia mendapat masalah saat melawan West Ham – dia baru kembali untuk beberapa pertandingan. Martinez bisa dibilang adalah pemain paling penting bagi Erik ten Hag dan kembalinya dia akan disambut hangat seiring dengan semakin dekatnya akhir musim.

Umpan Martinez luar biasa bagi seorang bek - ia bisa efektif di lini tengah - dan ia memainkan peran penting dalam membangun permainan, terutama sebagai pemain berkaki kiri.

Dia adalah satu-satunya bek tengah berkaki kiri alami yang tersedia dan Ten Hag menjadikan penandatanganannya dari Ajax sebagai prioritas di musim panas pertamanya karena itu; itu kunci bagaimana dia ingin bermain.

Ten Hag secara teratur berbicara tentang 'sudut passing' yang diciptakan Martinez dan Luke Shaw sebagai pemain berkaki kiri dan absennya kedua pemain tersebut sangatlah signifikan.

Martinez menikmati musim pertamanya yang luar biasa di Manchester dan sangat disayangkan melihat musim keduanya dirusak oleh cedera, namun statusnya sebagai bek tengah pilihan pertama tidak terpengaruh.

Dia harus segera kembali ke tim inti ketika dia dianggap cukup fit dan dia mungkin masuk skuad pertandingan untuk kunjungan United ke Brentford di Liga Premier.

Setelah pertandingan itu, United akan melawan Chelsea pada Kamis, 4 April dan pertandingan itu kemungkinan besar akan melibatkan Martinez bersama rekannya dari musim lalu, Raphael Varane.

Baca juga : 

United menjadi tim yang lebih baik ketika Martinez dan Varane bermain bersama. Pasangan ini dengan cepat mengembangkan kemitraan yang tangguh dan mereka adalah kunci kesuksesan musim lalu.

The Reds kebobolan 43 gol liga sepanjang musim 2022/23 dan mereka sudah kebobolan 39 gol musim ini, dengan 10 pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Martinez baru tampil tujuh kali sebagai starter di liga dan meski tidak semudah menentukan satu pemain bagaimana performa tim, ketidakhadirannya menjadi salah satu faktor kemunduran.

Ketika United memenangkan Piala Carabao, Ten Hag berkata: “Sebelum pertandingan Anda bertanya kepada saya tentang pengaruh Casemiro dan Rapha Varane – mereka tahu cara memenangkan trofi – lihat semua kemenangan Liga Champions yang mereka miliki.

“Tetapi saya pikir Martinez – saya memilikinya di Ajax, memenangkan trofi bersamanya – sama dengan Antony. Anda memerlukan kepribadian dan karakter khas dalam skuad Anda untuk menang pada akhirnya. Martinez jelas merupakan salah satu dari mereka.

"Anda bisa mengandalkannya dan Anda bisa mengandalkannya dan dia menunjukkannya lagi hari ini. Ikatan dengan Rapha sangat kuat. Sebagai manajer yang berada di pinggir lapangan, Anda tenang dan yakin mereka akan menyelesaikan masalah.”

Ten Hag tahu dia bisa 'mengandalkan' Martinez dan akan sangat menyenangkan melihatnya kembali.