HASRAT SIR JIM RATCLIFFE UNTUK MANCHESTER UNITED

HASRAT SIR JIM RATCLIFFE UNTUK MANCHESTER UNITED

 

BOLA UNITED. Jika seseorang perlu mengetahuinya, Sir Jim Ratcliffe sangat menghargai apa yang diharapkan oleh para pendukung Manchester United untuk dilihat lebih dari apa pun di era baru yang dipicu oleh kepemilikan bersama miliknya.


Si Merah seumur hidup – yang lahir di Failsworth, hanya tujuh mil dari Old Trafford, dan berdiri di Stretford End di masa mudanya – percaya bahwa basis penggemar yang besar pada akhirnya mendambakan kembalinya klub ke puncak sepakbola Inggris, Eropa, dan dunia.


Hal itu, dan pengembangan fasilitas kelas dunia, adalah apa yang Sir Jim dan para ahli terpilih dari konglomerat multinasionalnya, INEOS, rencanakan untuk terwujud tepat waktu, setelah investasinya di United telah selesai dan diratifikasi oleh Liga Premier dan Asosiasi Sepak Bola.


Kata kuncinya adalah 'tepat waktu' karena meskipun kutipannya dalam pernyataan klub tadi malam mengatakan "pekerjaan untuk mencapai tujuan tersebut akan dipercepat mulai hari ini", dia menekankan bahwa prosesnya tidak akan semudah menekan tombol. Seperti di lansir bola united.

Ketika ditanya di akhir wawancara eksklusif kami apakah ia mempunyai pesan untuk para penggemar, pada kesempatan pertama untuk berbicara secara terbuka kepada para pendukung, Sir Jim menjawab:


“Jadi, pesannya kepada para penggemar… Saya pikir prioritas kami bersama Manchester United adalah performa di lapangan. Jadi kami ingin Manchester United menjadi penantang Liga Premier, penantang Liga Champions. Itulah yang dimaksud dengan Manchester United.


“Ini adalah klub terhebat di dunia jadi mereka seharusnya memainkan sepakbola terhebat di dunia. Tapi itu bukan saklar lampu. Kita tidak bisa begitu saja beralih dan, tiba-tiba, United akan bermain sepak bola di level Real Madrid karena mereka belum pernah melakukannya selama 11 tahun terakhir. Itu membutuhkan waktu dan membutuhkan sedikit kesabaran.”

Rekan pemilik baru United melanjutkan: “Yang penting, menurut saya, kita semua mengamati lintasan Manchester United selama dua atau tiga musim ke depan, dan lintasannya harus berada dalam arah yang baik. Jadi menurut saya begitulah seharusnya kita diukur oleh masyarakat.


“Saya akan meminta sedikit kesabaran, tapi pada akhirnya, Anda tahu, kinerja klub ada di pundak kami. Terutama bahu saya, tapi juga Dave Brailsford, yang akan sangat terlibat, dan orang-orang lain di klub tentunya. Dan kita perlu menghadapi yang kasar dengan yang halus.


“Jika kami berhasil, tidak apa-apa. Saya pikir akan menyenangkan jika mendapat tepukan dari belakang untuk itu. Namun jika kita tidak berhasil, maka itu tanggung jawab kita. Jadi, kami sepenuhnya menerima tanggung jawab itu dan kami akan sangat, sangat fokus untuk melakukan semua hal yang kami bisa, sebaik yang kami bisa, untuk kembali mengubah Manchester United menjadi tim pemenang.


“Itulah sebabnya kami ada di sini.”